bersyukur

aku beneran nggak paham arti bersyukur selain berucap alhamdulilah sebelumnya.
tapi kalian tau, sejak sabtu kemarin aku tau rasanya bersyukur.
aku tau banget kepuasan hati saat rasanya kita legowo sama semua.

alhamdulilah, lolos jadi 20 finalis putri muslimah HCY.
bukan pencapaian yang “wow” mungkin buat orang lain. tapi enggak buatku!
buatku ini WOW BANGET!
awalnya sih biasa aja, ya namanya mau diklat gimana sih cyin,
kebayang betenya doang, ngapain gitu dengerin orang ngomong seharian, tapi baru hari pertama aja, mulut terkatup deh ga bakal ngomong “ga nikmat”

hari pertama, disuguhi materi yang buat ternganga banget. dan sejak hari pertama semua keinginan buat jadi pemenang atau apapun itulah, bukan lagi jadi impian aku.
sekarang, aku tau, aku dikasi kesempatan yang nggak ada duanya ama Allah.
aku dikasi kesempatan belajar bareng mereka, iya mereka. 20 finalis yang ternyata super kuat, super segalanya, super wanita wanita kebanggan dunia. uda kaya sailormoon!
sailormoon versi muslimah mungkin ya 🙂
dan aku sangat berbangga hati dikasi kesempatan belajar bareng sama perempuan perempuan calon penghuni surga yang bener bener bikin aku kagum sama mereka semua 🙂

satu hal yang harus kita inget, jalan hidup orang sudah digaris masing masing oleh Allah.
kita boleh berharap segala sesuatu tapi kita harus sadar bahwa Allah tidak akan merubah keadaan suatu kaum, jika kaum itu tidak berusaha untuk mengubahnya.
jadi apapun cita cita kamu, segera usahakan, agar mimpi itu bisa tercapai.

semangat! keep struggle 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *