current #supportsystem. also #lovehaterelationship

22 Oktober setahun yang lalu, saya tulis cerita tentang 3 anak manusia yang kumpul jadi satu dengan kerempongan masing-masing yang mengisi cerita saya dari cerita njuengkeli sampe nyenengiiiiin banget.
berawal dari cerita kantor, sampai cerita kantong, sampe pundi-pundi hati-pun mungkin mereka tau~ yekan sis~

as we celebrate that, 2016 ini juga jadi momen setahun ketika kami kedatangan seorang “yang kata evan additional player”.
as i love them, i’ll tell you how loveable they are in each *urut tuo ya sis~

1. Dian Eka Pratiwi
Dian, yang kadang saya panggil mba day// mayday// diaaaaan *dengan nada ala seseorang*// tuyul (yang kemudian menjadi panggilan untuk semua jikalau tetiba elle blank).

Seseorang yang tanggal lahir dan umurnya sama, meskipun KTP berbeda, tapi nggak pernah berhenti saya panggil Mbak. Karena keinginannya jadi Mbak-Mbak. It’s reflect from setelah dia dandan se-maksimal mungkin akan muncul pertanyaan sekaligus pernyataan maksa “Aku udah kaya Mbak-Mbak kan sis?” which means dia ingin dianggap dewasa hahahaha.

She’s definition of kind and big heart. Sabar dan royal-nya sama orang kadang suka bikin gedeeeeg karena bikin mba di sering ditipuin orang. Apalagi mamang rujag bebeg yang kebohongannya udah beribu kali tetep aja dia beli -.-
Dengan kekuatan hengpong jadul selalu jadi mincek dan penebar gosip dalam grup. Mungkin itu juga keahliannya karna mulutnya sangat lemes.
Ibu-ibu kelahiran jawa timur, yang medoknya Subhanallah bikin ngekek dan kepantasannya dijulungi oneng dari jaman sekolah (sekarang karena beliau dituakan aja sih nggak kita panggil oneng kayanya, meskipun keonengan itu nggak berkurang, bahkan bertambah *iya kaaaan sis?).
Kesayangan seseorang yang membuat suaminya harus (sering) mengalah. Hahaha. Sincerely, saya sangat mengapresiasi kekasih hatinya selama bertahun-tahun yang kemudian menjadi suaminya setahun ini karena kesabarannya menghadapi wanita ini hahahaha.
Disela-sela segala kekurangannya yang lebih banyak ini hahaha Mba dian terbaiiiiiiiik yang pernah ada kalo dengerin orang nangis dan curhat. Karena mungkin setiap diajak ngobrol kadang nggak nyambung jadi yang curhat batal sedih 😀

Dan Dian Eka adalah teman (ter)posesif abad ini. Nggak bisa banget ngelihat temennya di-watshap lelaki.
#TER-ERHA

2. Manda Khairatul Aulia
Manda/ Mendi
Seorang yang terlihat pendiam tapi subhanallaaaah bikin kamu lelah kalo dia udah ngomong. Karena stapples tidak mampu menahan keberisikannya. Intinya biarkan dia bicara, kita pasang headset.

Gadis Medan yang nggak ada batak-bataknya, Cenderung sensitif dan pemikir. Daaaaaan nggak tau ke-konyol-an-nya lahir darimana yang setahun belakangan makin menjadi. She’s the real definition of tuyul apalagi kalo ngeliat Manda jalan sama Ndip wakakakaka rasanya saya kaya angon bebek 😀

Manda mungkin ter-smart diantara kami, dan itu juga yang bikin keberuntungan mengelilingi kami. Manda sering dipercaya buat ikut rapat, pelatihan, or so on yang membuatnya harus ke Bandung dan bikin saya dan si bocah ilang Meley nggak tahan buat menyusul hahahaha.
Tapi beneran smart sih, karena atas pengakuannya Manda adalah tipikal anak yang ketika dosen menyuruh untuk mengerjakan satu halaman folio, dia adalah anak yang akan unjuk jari dan bilang “kalo saya mau 4 folio boleh nggak pak/bu dosen” HAHAHAHA.

Manda yang paling pusing ketika mendekati long weekend karena harga tiket paling mahal masih dipegang Jakarta-Medan 😀

Manda yang paling hebat kalo soal distribusi drama korea. Manda yang selalu kalo belanja bareng bisa nge-sortir “ini aicha’s style banget”. Manda yang (ketika bersama Meli jadi jahat) bikin saya spesialis bobo tengah -.-
Manda yang sangat mirip monyet karena seluruh wajahnya dipenuhi bulu dan kegilaannya sama pisang wakaka. Manda yang anti dengan pria kekar #ifyouknowwhatimean hahahaha.
Manda yang setahun belakangan jadi tetangga kubikal yang begitu baik karena selalu kirim makanan.
Manda yang paling pelor-laaaaaaha masuk mobil nggak ada 2 detik langsung nemplok.
#TER-PISANG

3. Nadhifa Alim Hapsari
Nadhifa/ Ndip/ Nanad/ Pingu
Sesosok dengan warna telor asin yang mengelilingiku. Nggak di Jogja, nggak di Jakarta selalu ketemunya gadis ini. Nanti ke Gresik juga ya Ndip 😀

Gadis totalitas yang tidak akan pernah menolak ketika saya tawarin makanan, yang selalu bisa diandalkan kalo jajan, yang selalu bisa ngehabisin makanan karena nggak tega,
Yang paling nyenengin jawabannya kalo denger aicha laper “yuk sis aku temenin turun” 😀
yang paling punya banyak persediaan makanan di sekitar kubikalnya, yang selalu di-video-in sembunyi-sembunyi waktu makan hahahaha, yang sering ditarikin aicha kalo nanad mau beranjak untuk makanan, yang selalu bilang “tenang sis bulan maret masih lama dietnya besok aja” hahahaha.
*eh maaaap ndip bahasannya makan semua :p

Seorang #temantaat yang ternyata setelah dirunut masih sedulur dan ketemu karena bakulan hahaha. Princess pinguin yang sering nggak pede padahal seksinya diluar batas kemampuan manusia pada umumnya. Ahahaha.
Seorang ekonom syariah yang paham banget sama investasi dan perasaan hati :p.
Temen lembur dari coffee shop satu ke lainnya di malam minggu sekaligus temen nge-bolang dan paling oke arrange trip versi on the spot.
Nanad si gadis menuju beauty-junkie. Saya ingat pernah konyol banget sama Nanad karena pengen kulit putih ala ala gadis korea, muterin satu gajah mada plaza dan carrefour cuma buat survey sabun 😀

Nanad dan saya sama-sama the 2nd daughter in our fams, tapi kepribadian kita bisa beda banget 😀
yang sama sih kalo dimarahin ama seseorang pasti mewek, kalo mau marah tapi nggak bisa pasti mewek~
Satu hal yang saya sangat salut adalah perjalanan dan perjuangan kisah cintanya yang bikin saya selalu mengelus dada. Alhamdulillaaaah semua dijawab Allah di waktu yang tepat yaaaah~
#TER-MAMAM

4. Meliana Sihombing
Meli/ Melay that means Meliana Alay.
Termuda versi on the spot.
Nggak ada yang pengen diceritain sih dari anak ini. BHAY. HAHAHA.

Gadis Duri yang meng-klaim bahwa Meliana selucu Kirana. OMG!
Anak gadis batak yang main sambil kerja sambil kuliah. Duit dihabisin buat belanja setiap sabtu minggu. tapi duitnya nggak habis habis OMG! 

Murid akuntansi tergalak versi on the spot. Hahaha.
Gadis ter-best-effort yang sangat tertib administrasi dengan suara yang melengking. Yang selalu bikin pengen jambak karena ketawanya yang puas banget.
Anak cerdaaas yang selalu merasa bodoh (pujian sedikit lah Mel, biar lelaki baca suka ama kau hahaha) *cie akutansinya 95 :p

Anak gadis dengan style vintage yang selalu bisa diajak ngabur ke esmod kalo ada workshop hahaha. Yang selalu support brand “ach.bykhasandy” segera rilis hahaha.

Perempuan yang semuanya diajak berantem.
Dari 5 menit bersamanya, 7 menitnya akan dihabiskan mendengarkannya bilang “gimana yah sis” yang entah apa yang-digimanain 😀
Partner nge-bolang terhits karena 1000 gaya yang dimiliki. Perempuan ter-mengeluh kalo udah hubungan sama wajahnya yang entahlah apa masalahnya.
#TER-JERAWAT

Kenapa saya buat tulisan ini hari ini?
Pagi tadi saya capek banget rasanya berangkat kantor, males.
Tiba-tiba yang diinget cuma “yaudalah kalo hari ini di kantor nggak nyenengin kan bisa main tebak lagu sama anak-anak”
hahahaha. Se-simple itu ternyata kebahagiaan sama tuyul-tuyul :p

Terima kasih sis menjadi contoh seorang yang sibuknya luar biasa setahun belakangan hahahaha, Terima kasih sudah mau jadi partner kerja sabtu minggu meskipun tanpa surat tugas, Terima kasih nasihat sok keren-nya yang kadang terpikirkan di belakang. Terima kasih sudah menumbuhkan semangat kebangsaan dengan memunculkan kuis tebak lagu di sore hari 😀
Terima kasih karena setidaknya setiap males berangkat kerja selalu ada alesan ngguyu dari kalian, gadis-gadis aneh.

Beberapa tahun ke depan saya pengen tetap kenal tuyul-tuyul yang begini,
Yang dian nggak pernah lupa bawa kaca dan setiap 2 detik selfie, yang manda selalu nawarin pisang, yang ndip selalu nawarin turun, yang melli selalu nggak mikirin kalo jam saya ilang :p

ALAFYU.
*tulisan ini akan di reviu dan di edit sesuai keinginan penulis*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *