Dear atika ❤

Sekitar 13 tahun yang lalu, alkisah hiduplah seorang gadis manja-kolokan-dan cengeng yang baru saja memasuki masa remajanya dengan masuk SMP.
Sebut saja namanya aicha.
Gadis remaja biasa saja-yang sederhana (sangat)-tidak juga pintar ini Alhamdulillaaaah yah tanpa disangka bisa diterima di SMP favorit jaman itu (mom’s prayer is stronger than my brain 😄).

Perjalanan menjadi seorang anak SMP ini membawa kisah baru untuk seorang aicha.
Karena dalam masa ini aicha dipertemukan dengan anak-anak hebat se-usianya yang sedikit banyak membawa inspirasi untuk aicha.
Salah satunya, sebut saja namanya Atika Ludirojati.
Atau biasa dipanggil tika. Ataupun tiki.
Dengan khas rambut panjang yang dikuncir kuda dan taring yang menambah manis senyumnya, tika banyak mengajarkan kepada saya apa arti sebuah perjuangan.

Saya masih ingat.
Ketika SMP, Tika harus berangkat pagi dari rumahnya (yang lebih jauh dari saya) naik bus sekitar 2 kali dan hampir selalu sampai di sekolah lebih dulu dari saya *ups ini hanya di kelas 1 aja kan tik*.
Yah walaupun tujuannya melihat pemandangan indah kakak kakak yang ikut jam ke-nol sih 😄.

Karena kebersamaan kami di kelas selama 3 tahun (jaman saya tidak ada rotasi kelas di kelas 2), saya hapal sekali rutinitas rutinitas tika yang sebelas dua belas kami juga lakukan hahaha.
Tika hampir setiap 30 menit selalu ijin ke kamar mandi (tika memang beser-nya Subhanallah). Entah memang beser ataupun curi pandang ke doi. Atau cuma pengen nyisir rambut (ini penting bangey buat tika).
Dikelas tika selalu nyender dan bilang ngantuk, padahal dia cerita semalam dia tidur setelah pulang sekolah (ashar) dan baru bangun jam 5 tadi. Oh my tika!
Tika jarang sekali mencatat di kelas dan dia hampir selalu ada diurutan pertama  untuk pinjam catatan si-ossy murpratiwi-gadis yang rajin.
Walaupun memang terlihat sangat malas dan bandel, tapi tekad dan kemauan tika sangat keras.
Setiap ujian akhir atau ulangan tika selalu belajar tengah malam saat jam saya tidur nyenyak.
Tika kami sebut sebagai master bahasa jawa, karena tika selalu jadi angel saya (dan lainnya) waktu ujian bahasa jawa. Hahahaha terima kasih tika.
Tika hampir nggak pernah ikut remidi, dan disetiap gladi selalu ada di kelas 5 ke atas. You’re cool tika!!!
Soal pendidikan tika emang diluar batas kewajaran. Mungkin banyak yang selalu mempertanyakan kenapa dia bisa diterima di SMA favorit dan jurusan favorit di kuliah (dengan UM).
Yah mungkin karena orang hanya melihat malasnya aja tanpa tahu apa yang dia kerjakan disaat yang lain (maksudnya saya) tertidur. Hehehe.

13 tahun perjalanan kami sejak awal pertemanan hingga akhirnya mendeklarasikan sebagai tempat curhat yang membuat saya (dan lainnya) menganggap tika lebih dari seorang sahabat.
13 tahun persahabatan kami tentu bukan hal yang mudah, karena sifat kami yang sama-sama keras tapi cengeng 😄.
Tapi beruntungnya saya punya sahabat seperti tika yang selalu bisa jadi dewasa di waktu yang tepat.
Buat saya, sahabat seperti tika ini banyak dosanya.
Karena membuat saya jadi nyaman untuk sendiri karena dikelilingi sahabat-sahabat yang begitu baik. Yang tidak pernah putus perhatian dan sayangnya. Hehehehe alafyu tiki!!!

Saya tidak pernah putus bangga-nya dengan sahabat saya satu ini.
Sampai sekarang, saya bisa lihat dia bekerja di sebuah institusi negara yang buat saya nggak mudah.
Tika lagi-lagi harus berjuang mengalahkan beribu kepala pintar sampai akhirnya you’ve become a “ibu bpom” yang terhormat 😊.

Hari ini, 11 September 2015. Salah satu hari penting buat kamu.
Tidak seperti beberapa tahun lalu yang selalu rutin kita tiup lilin bersama, tapi semoga kebersamaan kita selalu terjaga.

Hari ini berkurang sisa umur kamu di dunia tik. Semoga sisa umur yang ada lebih manfaat ya tiki. As always you did.

Hai tika.
Selamat ulang tahun. Semoga apa yang kamu-bapak-mas-dan lingkungan-mu harap buatmu segera di-Aaamiiinkan sama Allah.
Trust me that everything will happen at the right time baby.
Am sorry can’t be ur side that day. But my pray will around you.

Happiest birthday, atika.
I wish you nothing. But the best for you.

1109015.
11.09

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *