menuju gemilang 2016

duh duh judulnya~ insyaAllah gemilang hahaha.

weekend ini saya pergi ke serpong, tangerang untuk mengunjungi teman SMP saya udina. kami memang dekat sejak SMP karena ya 3 tahun sekelasnya sama itu-itu aja, mainnya juga sama itu-itu aja deh.
saya pergi bersama tika, sang pharmacist yang memang jadi ahli gemilang kita di 2016 ini.
mau cerita sedikit tentang kehebohan dan ke-happy-an udina yang ketemu tika, karena berharap pharmacist yang sekarang bekerja di sebuah lembaga negara di bagian perijinan kosmetik ini paham betul apa yang saudari udina butuhkan menghadapi wajahnya yang berjerawat.
ternyata mau tomboy ataupun girly, masalah wajah gemilang ini bakal dipikirkan sama semua wanita ya.
pada dasarnya saya setuju dan sangat suka pada wanita yang punya idealis merawat tubuh, karena saya pribadi begitu-pun hehehe.
buat saya badan, wajah, dan pikiran memang harus dimanjakan karena sudah menunjang pekerjaan kita selama 5 hari. paling nggak salon ataupun skincare sangat dibutuhkan.
sekitar, menuju lebaran lalu saya galau akut karena merasa wajah saya kucel bangetan, hitam, dan lusuh.
yang hits dari saya buat saya waktu itu, hanyalah lipen berdasarkan quote dian sastro “make up-nya minimalis aja, yang penting lipennya gorjes” oiya, lipen means lipstick ya~
ternyata mau dikasih lipen kaya apa, kalau wajah kucel sih tetep nggak mendukung gemilang-nya keluar yah.
akhirnya karena diracunin temen kantor, saya menambatkan hati pada erha. awal mulanya memang terasa banget nih kulit kulit yang kusam mulai mengelupas dan wajah saya lembab banget.pokoknya nyenengin dan selalu glowing lah. kulit saya yang kering di daerah tertentu dan lembab didareah tertentu ini jadi tertolong bangetlah.
karena merasa enakan inilah akhirnya saya rutinkan aja sampai sekitar 4 bulan. di bulan ke 4, ternyata pengelupasan kulit saya nggak berhenti. dan bahkan waktu saya di jogja kata mama saya urat urat saya keliatan seperti ada indikasi penipisan kulit. serem kan ya~
dan sebelnya lagi, suatu hari minggu saya bersihin kosan macem mamud-mamud, sembari nyuci dan masak. saya dedikasikan hari minggu itu day without makeup, dan badala! saya kaget aja waktu ngelihat kaca muka saya macem apem yang tidak keliatan glowing dan hanya keliatan pipinya mau meledak :”””””
setelah googling dan segala macem, memang disebutkan sih kalo erha dosis tinggi. maksudnya ya pasti ada efek sampingnya ketika pake,
dan katanya skincare yang bagus itu bukan skincare yang bikin keliatan glowing, tapi yang mau dipake apa nggak tetep bisa glowing. kalao ketika skincare tersebut nggak dipake dan muka kamu balik, mendingan nggak diterusin deh~
akhirnya, setelah googling dan berdasarkan rekomendasi temen saya yang ahli perkosmetik-an, saya mencoba Hydraluron-Indeed Laboraturium sebagai serum dicampur dengan Aloe Soothing Moisture Lotion SPF 15 dari The Body Shop sebagai pelembabnya.

sekarang mau make-up atau nggak, saya nggak merasa jauh berbeda. in case saya lagi males dandan, saya cuma pake bedak dan lipen ke kantor juga nggak berasa kucel. yang jelas bersa banget sih muka berasa lembab terus, dan kenyal aja di pipi. meskipun memang agak pricey cuma awet sih ini sudah bulan kempat dan masih belom habis juga.
ALhamdulillah yah one step closer menuju gemilang 2016~
oiya, saya beli Hydraluron-Indeed Laboraturium dari instagram, cari aja akun @kailishoppe. saya langganan disitu sih, soalnya bisa sekalian beli lipen hahahaha lagi lagi lipen. selain itu, harganya juga lebih murah kok dari toko-toko tetangga sebalah, delivery process juga cepet banget!

oiya, dikarenakan saya beli sepaket erha waktu itu, otomatis facial foam juga ikutan ganti kan, karena kalau saya lanjutin sabun muka dengan erha kemudian pake produk lain buat pelembab, kulit muka saya berasa panas banget setelah pake pelembab. rencananya waktu itu make produk body shop juga. cuma sampai artikel ini ditulis produk yang aku cari masih sold out, yaitu aloe vera gentle facial wash. dikarenakan waktu itu saya sudah butuh banget facial foam baru, dan tanggal tua, saya nyoba aja ke supermarket cari facial foam murah. dengan harapan 1-2 minggu lagi facial foam incaran saya sudah muncul di body shop. saya beli Hada Labo Ultimare Moisturizing Face Wash.

eh ternyata, setelah dipake hampir 2 bulan penggunaan hada labo ini menunjang juga serum dan pelembab yang saya pakai. jadi sih sepertinya saya nggak pengen pindah ke lain hati hehehe meskipun memang baunya hada labo ini nggak mengandung wewangian jadi bisa dibilang bau-nya nggak enak hehehe. kalo untuk hada labo ini harganya murah banget, seinget saya sih dibawah Rp 20k. maklum ya anak kos harus hitung-hitung, jangan sampai deh jadi gemilang tapi makin kurus dan nggak pernah makan 😀

selamat mencoba yah, semoga sukses menuju gemilang 2016~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *