#onemonthonetrip cantiknya si pahawang

kami ikut opentrip smileventure. dan isi rombongan waktu itu 23 orang,
karena memang saya nggak pernah tau merak itu dimana, dan ini pertama kalinya, maka saya nggak mau ngawur, dan mesen keberangkatan dari rombongan semanggi, sehingga harga trip kami 650k (murah banget ya Allah dari jumat sampe minggu loh!)
tiba di merak sekitar pukul 22.00, kemudian kami harus menunggu karena kami akan diberangkatkan dari merak jam 00.00
layaknya cinderella yang nungguin giliran ketemu pangeran, akhirnya kita istirahat di masjid dan indomaret 😀
kami berangkat tepat pukul 00.00 dan kebetulan dapet kapal milik pemerintah, dimana kapal pemerintah tidak memberikan tambahan harga untuk kapal eksekutif, jadi kami bebas aja naik ke eksekutif (asalkan masih ada seat aja sih).

sampai di bakaeuhuni sekitar pukul 02.00 kami kemudian naik mobil untuk menuju ketapang, dimana di disanalah adanya kapal yang akan mengantar kami ke pahawang.

kami berangkat dari pahawang sekitar pukul 09.00an dan dilanjutkan perjalanan ke pulau kelagian.
kepolosan saya yang selalu pengen ayunan di atas pantai ala ala lombok akhirnya terbayar karena di kelagian ada 🙂
pasir putih, gradasi air laut putih-hijau-biru, saya nggak pernah bisa bayangin surga yang lebih indah daripada dunia itu berapa kali lipatnya indahnya dari ini semua ya Allah.
Maka nikmat Tuhan mana yang kamu dustakan~

perjalanan selanjutnya adalah snorkeling pertama kami, ke tanjung putus dan batu candi pahawang.
ini adalah snorkeling pertama saya seumur hidup, dan bahagia banget yaaaa Allah. rasanya saya selalu bisa pengen punya tombol on-off buat akhitifn diri kapan bisa jadi ikan supaya mudah berenang di laut dan kapan jadi manusia supaya bisa cari duit buat ke laut hahaha.
snorkeling pertama ini saya bilang cukup berhasil karena saya berhasil menguasai takut saya untuk bisa mencapai dan melihat berbagai keindahan laut disana.
tahap selanjutnya kami ke guest house, makan siang dan persiapan snorkeling kedua dan ketiga di taman laut pahawang dan taman nemo. Seneng banget dadah dadah sama nemo di laut kayanya mereka paham ada yang bahagia ketemu mereka :”””

dengan harga segitu sebenernya nggak berekspektasi tinggi dengan penginapan. dan bener tempat tinggal guest house kami cuma rumah biasa nggak mewah penuh sederhana tapi alhamdulillah kami nyaman sih bobo jam setengah 9 bangun jam setengah 5 dan menikmati ombak pagi dengan udara bersih sambil nungguin sinar matahari tercantik sepanjang tahun ini.

Sebelum mengakhiri hari pertama ini, setelah snorkeling kami sempet mengunjungi pulau pahawang kecil. Pulau Pahawang Kecil ini dimiliki oleh seorang berkewarganegaraan Perancis yang katanya berjasa banyak untuk warga desa sekitar. Nah katanya kalo orang tersebut lagi ada di Pulau ini, pulau ini ditutup untuk publik. Jadi saya termasuk dapet waktu beruntung berkunjung kesana hehehe.
Di pulau ini, ada sebuah bangunan mirip cottage ala ala joglo gitu yang dibuat dengan kualitas kayu terbaik. Dan semisal kita pengen foto di joglo ini, harus ijin dengan penjaga yang merupakan tangan kanan si orang Perancis itu.

hari kedua ini nggak karena permintaan kami untuk nggak basah basahan lagi dan menikmati pantai aja jadilah kami hanya mengunjungi pantai kelagian lunik (kelagian kecil). masih dengan pemandangan terbaiknya.

perjalanan dilanjut dengan makan bakso sony dan kembali ke bakaeuhin untul menyebrang ke me
Alhamdulillah trip yg super duper bahagia dan menyenangkan. penuh syukur dan makin shayang sama sobat menjengkelakan satu ini.
Btw kepulangan kami kali ini dapet kesempatan merasakan kapal eksekutid milik swasta. Kalo di kapal swasta pindah kelas nambah 10-15ribu.
Dengan kursi yang sangat lebih mending dibanding kursi pemerintah sih.

Seeyaw keindahan Indonesia! Sampai ketemu di #onemonthonetrip lainnya :))